Wisuda FISIP Periode II 30 Maret 2019

Tasikmalaya, (SAKARAYANews).— Di penghujung Maret 2019, Universitas Siliwangi kembali mewisuda 718 lulusan program Diploma, Sarjana, dan Magister. 718 lulusan tersebut diantaranya terdiri atas 22 lulusan program Diploma 3, 679 lulusan program Sarjana, dan 17 lulusan program Magister. Wisuda periode ke-II dalam kalender tahun akademik 2018-2019 yang terselenggara pada 30 Maret lalu, memberi segores makna khususnya bagi 15 Wisudawan/wati lulusan program Sarjana Ilmu Politik. Ke 15 Wisudawan/wati yang berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Politik ini diantaranya adalah Rony Ramadhan S.IP, Ery Rizalluttamam S.IP, Rangga Dwika Kusuma S.IP, Ajeng Thyanty Maranda S.IP, Suyudul Rizar Fahmi S.IP, Muhammad Reyhan Fauzi S.IP, Muchamad Gifar Ardiansyah S.IP, Deri Supangkat S.IP, Kanaka Jodi S.IP, Muhammad Fahrudin S.IP, Imelda Amelia S.IP, Rosi Risalah Prajabnasti S.IP, Ai Yani Handayani S.IP, Teguh Frediansyah S.IP, dan Rizky Abdul Malik S.IP.

Prosesi Penghantaran Wisudawan/wati menuju Gedung Mandala.* /LUKI/SAKARAYA

Seperti biasa, dalam setiap prosesi Wisuda di Universitas Siliwangi selalu diwarnai dengan persembahan untuk para Wisudawan/wati. Pangjajap di setiap fakultasnya biasanya memiliki warnanya tersendiri tergantung dengan budaya masing-masing fakultas. Prosesi pengantaran yang didampingi oleh Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dilakukan sejak pagi hari. Menggunakan toga berkerah jingga, 15 wisudawan/wati berbaris menuju Gedung Mandala dengan iringan atraksi yang dilakukan oleh UKM Marching Band Gema Persada Universitas Siliwangi.

Prosesi Penjemputan (Pangjajap) Wisudawan/wati menuju Gedung Aang Kunaefi.* /ELDA/SAKARAYA

Setelah semua wisudawan/wati dilantik pada Sidang Senat Terbuka Universitas Siliwangi, mereka di-jajap  kembali oleh parade Marching Band, cosplay  dua Pasang Calon Presiden dan Waki Presiden, barisan penjemput wisudawan/wati, dan juga pagar hidup. Iring-iringan mewarnai jalanan dari Gedung Mandala hingga Gedung H. Aang Kunaefi. Mars FISIP bergelora disepanjang jalan menyambut sarjana harapan bangsa,

Selamat datang

Mahasiswa FISIP

Lama nian rakyat menunggu kamu

Singsingkan Baju

Tuntutlah ilmu

Mengabdilah hanya untuk negara

Lantangkan suara

Gegap gempita

Dalam membela bangsa Indonesia

Hilangkan malu

Serta takutmu

Mari bersatu

Dalam berjuang

Kami tak takut mati

Demi ibu pertiwi

Mahasiswa FISIP gagah berani

SILIWANGI!

Semangat kami.*) Mars FISIP Unsil

Senada dengan semangat dan juga harapan yang tertuang dalam mars yang digaungkan membelah jalanan samping kiri Gedung Rektorat ini, menjadi harapan Ketua Pelaksana Wisuda FISIP Periode II Tahun Akademik 2018-2019. Naufal Zahra Safira Gunawan (FISIP 2016), berharap agar ilmu yang didapat dapat berguna untuk nusa dan bangsa, serta memiliki kontribusi yang positif. Hal ini pula tertuang pada tema kegiatan kali ini yang bertemakan “Bersinergi dalam Kontribusi untuk Melahirkan Generasi Terbaik Bangsa yang Bertanggung Jawab”

Prosesi Wisuda kali ini pun bertabur dengan prestasi yang berhasil diraih oleh Rosi Risalah Prajabnasti, S,IP dan Teguh Frediansyah, S.IP. Selain keduanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan predikat “Dengan Pujian”, keduanya memiliki penghargaan lain. Rosi Risalah Prajabnasti, S.IP sebagai lulusan termuda pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2018-2019 dengan umur 20 tahun bulan hari. Dan Teguh Frediansyah sebagai lulusan tercepat di FISIP dengan kurun waktu 3 tahun 5 bulan.

Setelah segala prosesi pangjajap usai, acara ini ditutup dengan pelepasan secara resmi di Fakultas.***