ORMAWA FISIP UNSIL GOES TO UNSOED

Menempuh waktu perjalanan sekitar 4 jam, pada tanggal 9 September 2017 Organisasi Mahasiswa FISIP UNSIL melaksanakan kegiatan Studi Banding mengunjungi Organisasi Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Kegiatan tersebut merupakan program kerja bidang Luar Fakultas yang diikuti oleh 30 pengurus BEM  dan 11 orang pengurus BLM FISIP UNSIL.

‘Silaturahmi sebagai ajang untuk membangun Organisasi Mahasiswa yang berkualitas dan berintegritas”  menjadi tema yang diusung pada kegiatan tersebut. Selain berbagi pengalaman dan kembali mencari pengetahuan baru, mengunjungi UNSOED adalah mengunjungi saudara sendiri seperti diungkapkan oleh Dwiki selaku Ketua BEM FISIP UNSIL dalam sambutannya, “Terdapat historis dan hubungan yang erat dari Universitas Jenderal Soedirman dengan Universitas Siliwangi,”.

Setelah upacara pembukaan, kegiatan selanjutnya diisi dengan Focus Group Discussion (FGD). BLM FISIP UNSIL bersama DLM FISIP UNSOED dan BEM FISIP UNSIL bersama BEM FISIP UNSOED. Adapun pembagian grup diskusi berdasarkan departemen dan bidang yang terkait.

Diskusi berjalan lancar dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik (HIMAPOL), dan Komunitas Rhizome UNSOED.

Kegiatan Studi Banding diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. (co)

FOTO BERSAMA BLM FISIP UNSIL DAN DLM FISIP UNSOED
PEMBERIAN CINDERAMATA KETUA PELAKSANA STUDI BANDING DARI BEM FISIP UNSIL KEPADA MENTERI LUAR NEGERI BEM FISIP UNSOED
KETUA DLM FISIP UNSOED BERSAMA KETUA BLM FISIP UNSIL
WAKIL KETUA BEM FISIP UNSOED BERSAMA WAKIL KETUA BEM FISIP UNSIL
PRESIDEN BEM FISIP UNSOED BERSAMA KETUA BEM FISIP UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *